Jelang Libur Nasional Idul Fitri, Kankemenag SBB Gelar Rapat Pembinaan



Piru (Inmas) - Menjelang hari libur nasional idul Fitri 1443H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (Kankemenag Kab.SBB) mengelar rapat pembinaan kepada para ASN dan Non ASN lingkup Kankemenag Kab.SBB, Kamis (28/4).

Memulai arahan, Drs.Hanafi Kasim, MM.Pd selaku Kepala Kankemenag Kab.SBB berharap dipenghujung bulan Ramadhan puasa dapat menjadi pemicu perubahan dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

"Dengan Ramadhan bisa mendekatkan kita lebih intim lagi dengan sang pencipta Allah SWT dan melahirkan manusia berkarakter baik dan pengerti luhur yang sejatinya selalu dibutuhkan oleh negara kita," tandas Hanafi.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan, dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, yakni dengan tidak melaksanakan open house yang dapat memicu kerumunan orang banyak.

"Jangan sampai usai merayakan Idul Fitri akan lahir klaster-klaster baru akibat kelalaian kita. Dengan tidak mengurangi hikmah mari manfaatkan sarana media sosial untuk melakukan silahturahmi antar sesama," pinta Hanafi.

Didampingi Kasubbag Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag, Ka.Kankemenag juga menghimbau untuk memanfaatkan hari libur Idul Fitri dengan hal-hal yang positif dan produktif.

"Di momen lebaran mari tingkatkan hubungan silahturahmi dengan keluarga, handai tolan, tetangga dan sahabat dengan batas batas yang telah atur oleh pemerintah dengan tetap menjaga prokes," imbuh Hanafi.

Diakhir arahan, Ka.Kankemenag juga menghimbau dalam merayakan lebaran diisi dengan sedeqah dan berbagi antar bersama dengan mengeluarkan Zakat fitra dan zakat mal.

" Selamat merayakan Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, semoga Allah SWT mengampuni dan menerima semua amal-amal kita," demikian Hanafi. Turut hadir para pejabat eselon IV, para Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh PNS/Non PNS, penghulu, serta para pelaksana Kankemenag SBB. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online