Jadi Tuan Rumah KSM Nasional, Tunggu Koordinasi Dengan Pemerintah Daerah



AMBON, INMAS - KEBERHASILAN  pelaksanaan sejumlah ivent nasional di Kota Ambon seperti Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN), MTQ, Pesparawi dan Pesparani Nasional menjadi tolak ukur bagi Maluku untuk kedepan terus menjemput bola guna menyelenggarakan ivent-ivent nasional di daerah ini. Kabarnya, ada keinginan Kemenag Maluku untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan ivent Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional ditahun 2020 atau 2021 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad dimintai tanggapan soal kabar ini mengatakan, terwujudnya upaya itu tergantung komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam hal ini gubernur Maluku.

“Memang ada rencana itu. Tapi kita lihat dulu. Sebab, sampai saat ini belum ada pelantikan gubernur Maluku sehingga koordinasi masih sulit dilakukan,” ujar Kakanwil, Kamis 28 Maret 2019. Menurut Kakanwil, jika proses pelantikan Gubernur sudah selesai dilakukan, maka koordinasi segera dilakukan.

“Nah, kalau  disetujui kita langsung menghadap Dirjen Pendidikan Islam untuk meminta Maluku ditetapkan sebagai tuan rumah KSM Nasional,”tutur Kakanwil.

Bagi Kakanwil, memperjuangkan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah KSM Nasional tidaklah sulit. Sebab, sudah ada cermin  Maluku pernah menjadi tuan rumah beberapa event nasional dan penyelenggaraanya sukses serta mendapatkan apresiasi sehingga  tidak ada keraguan sedikitpun dari pemerintah pusat. (***)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online