HANAFI KASIM : MUTASI JABATAN SEBAGAI REFERESIMENT ASN


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi Kasim, M.M.Pd membacakan Sumpah Jabatan yang di Ikuti Oleh Pejabat Yang Dilantik

Tual (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi Kasim, M.M.Pd pada hari Kamis (18\04) melantik dan mengambil sumpah jabatan para Pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kota Tual diantaranya Jabatan Struktural Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tual tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Kementerian Agama Kota Tual, serta seluruh ASN Kemenag Kota Tual.

Pelantikan sekaligus Rolling Jabatan Pejabat Eselon IV di Lingkup Kementerian Agama Kota Tual diantaranya Sdr. Drs. Abdul Wahid Matdoan yang awalnya sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Lantik dengan Jabatan yang baru sebegai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Sdr. Echan Rumaf, S.Ag yang awalnya sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah di Lantik dengan Jabatan yang baru sebegai Kepala Seksi Pendidikan Islam dan Sdr. Abd. Rahman Rahayaan, S.Ag yang awalnya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam di Lantik dengan Jabatan yang baru sebegai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual mengatakan bahwa Mutasi Jabatan Sebagai Referesiment ASN, dalam Mutasi Jabatan disetiap Instansi itu hal yang biasa, tidak ada yang kekal menduduki Jabatan selamanya, semua akan mendapat giliran sesuai dengan ketentuanNya. Jabatan itu hanya titipan sementara semua akan dilepas pada waktunya. “Mutasi jabatan bukanllah sesuatu kepentingan tertentu atau seusatu yang luar biasa tetapi mutasi jabatan adalah untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan publik serta dapat mengusasi fungsi dan tugas dari jabatan yang baru” Ucap Hanafi.

“Mutasi jabatan ini bukan hanya dilakukan untuk Jabatan Eselon IV tetapi kami akan merevieu kembali kinerja para Pejabat diligkup Kementerian Agama Kota Tual terutama Kepala Madrasah, Kepala KUA agar juga dapat di rolling untuk dapat mengusasi fungsi dan tugas yang lain” Tandas Hanafi. Lebih lanjut Drs. H. Hanafi Kasim,M.M.Pd berpesan Jangan engkau letakkan Jabatan didadamu, tetapi letakkan saja ditanganmu, karena jika suatu saat Jabatan tersebut dilepas, akan mudah untuk melepaskannya dengan hati yang ikhlas. Diakhir sambutannya ia berpesan kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dilingkungan tempat kerjanya, memahami kondisi, tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga Jabatan yang diamanahkan oleh Negara dapat dilaksanakan dan dirasakan kedepannya membawa perubahan kearah yang lebih baik. (M_B_Roroa).


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag