Gerakan Kemenag Semakin Dekat di Masyarakat, Kakankemenag Inisiasi Program Safari Jumat



 

Dobo, (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru, M. Hanafi Rumatiga bersama ASN muslim lingkup Kankemenag melaksanakan Safari Jumat di Masjid Besar Nurul Hayat Perek Dobo pada Jumat, (26/11).

Kegiatan Safari Jumat ini dibentuk atas inisiasinya Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, yang baru bertugas belum genap seminggu di kabupaten ini, hal ini dilakukan karena Kakankemenag ingin agar kemenag semakin dekat dengan masyarakat, yang hadir ditengah-tengah untuk memberikan pencerahan kepada umat.

Pelaksanaan kegiatan Safari Jumat ini akan berjalan rutin setiap hari Jumat di masjid-masjid berbeda yang tersebar di kota Dobo dan sekitarnya secara bergilir dengan tujuan utama untuk pembinaan keagamaan dan sosialisasi hal-hal yang terkait dengan program dan layanan kementerian agama kepada masyarakat dan juga untuk sarana silaturahmi dan dakwah.

Di kesempatan ini atas permintaan pengurus masjid Kakankemenag di minta menjadi khatib sholat jumat dan sebagai imamnya adalah ketua MUI Kepulauan Aru, Bpk. A. Haris Elwahan.

Usai melaksanakan Sholat Jumat Kakankemenag bersilaturahim sekaligus memperkenalkan diri kepada jamaah untuk lebih mempererat tali ukhuwah dan berharap melalui kegiatan Safari Jumat ini terjadi komunikasi timbal balik antar kementerian agama dan masyarakat agar permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat di cegah dan dicari solusinya.(ria)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online