Evaluasi Tugas Jadi Fokus Pembinaan ASN Kankemenag Kepulauan Aru


Kakankemenag Kepulauan Aru saat memberikan pembinaan kepada ASN di lingkup Kankemenag

Dobo, Inmas- Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru yang dilaksanakan pada hari Senin, (29/4) di ruang aula kankemenag kembali menyoroti beberapa hal yang terkait dengan tugas dan kewajiban yang harus dilakukan dan diselesaikan oleh ASN Kankemenag baik tugas dan kewajiban ASN sebagai personal sesuai jabatannya maupun tugas-tugas bersama sebagai suatu instansi pemerintah, diantaranya adalah peningkatan disiplin keluar kantor pada jam kerja, penataan dan pembenahan tugas jabatan melalui perbaikan dan review atas penyusunan SKP, penyusunan Laporan Kinerja Bulanan, percepatan penyelesaian penyusunan LAKIP dan pembuatan Laporan Kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing unit kerja.

Pembinaan yang menjadi agenda bulanan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja ASN dalam mendukung kinerja organissi selama sebulan agar dapat diperoleh gambaran kinerja yang telah dicapai dan tugas-tugas apa yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru Drs. H. Ismail Rumfot yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Abi Saleh Difinubun, S.Ag. menekankan tentang penegakkan disiplin pada Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu pada jam masuk keluar kantor yang dinilai masih ada yang belum disiplin hal ini terbukti masih adanya ASN yang keluar kantor masih di jam kerja tanpa mendapatkan izin dari atasan langsungnya, disamping telah melanggar aturan disiplin juga berpengaruh pada capaian kinerja yang secara otomatis akan mempengaruhi tunjangan kinerjanya.

Pada waktu yang sama H. Rumfot mengingatkan agar kepala seksi/penyelenggara masing-masing satker agar memperhatikan dan mengingatkan stafnya untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang menyangkut dengan tugas pokok jabatannya dan membuat laporan kinerja setiap bulan sebagai bukti pertanggungjawabanan kinerjanya.

Mengakhiri arahannya H. Rumfot berharap kepada semua Aparatur Sipil Negara yang mengikuti pembinaan untuk selalu proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara agar ada peningkatan kinerja pada Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru kedepan.(ria)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online