Evaluasi Kinerja Melalui Pembinaan ASN Kemenag SBT


Pembinaan ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur.

Ambon,Inmas -  Dalam menciptakan kualitas layanan Kementerian Agama yang efektif dan Efesien kepada publik atau  masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) maka Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag, dalam agenda kunjungan ke wilayah ini memberikan pembinaan Apartur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama Kabupaten SBT. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh aparatur Kementerian Agama Kabupaten SBT ini, berlangsu di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBT, Kamis, (26/11).

 

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan  sebagai ASN  dituntun menanamkan rasa kebersamaan untuk membangun sinergitas  menciptakan pelayanan yang efektif.  Cara pandang atau ASN harus  terisi dengan enegri yang positif  dalam lingkungan kerja. Kemenag merupakan institusi vertikal yang memiliki tangungjawab melayani umat. Untuk itu  harus menghindari kebisaan atau sifat-sifat  negatif personal yang nantinya akan menggangu kinerja atau layanan Kantor Kementerian Agama SBT Secara Kolektif " Kebiasaan buruk harus dibuang, ASN Kemenag mengabdi kepada negara, saatnya kita berubah  untuk mencipatkan lingkungan kerja yang sehat dan baik, " kata Kakanwil yang juga Mantan Kakankemenag Kota Tual ini.

 

 

Dijelaskan, Secara kolektif ASN  Kemenag yang mengabdi di Kabupaten SBT adalah satu kesatuan yang tak bisa dilepas pisahkan.  Program yang digulirkan Kepala Kantor Kementerian Agama tak akan berjalan dengan efektif tanpa mendapat dukungan penuh dari bawahannya. Sebaliknya staf tidak mampu  bekerja secara maksimal tanpa mendapat dukungan dari pimpinan. "Ini harus dipahami, saling menghargai antara pimpinan dan bawahan menjadi kunci untuk menciptakan kinerja yang baik dalam satu organisasi pemerintahan, " kata Kakanwil.

 

Terkait dengan pemenuhan hak dan kewajiban abdi negara, Kakanwil mengatakan, sesuai dengan perintah menteri Agama RI,  Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, menghendaki agar institusi Kemenag Bersih dari Paraktek negatif. Untuk itu ditegaskan agar hak-hak berupa tunjungan dan bantuan apapuan jenisnya harus digunakan sesuai ketentuan. Ini perintah dari Menteri Agama yang harus dilaksanakan oleh seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Agama. " Menteri Agama menghendaki lembaga ini bersih dari praktek gratifikasi atau  penyimpangan yang dapat menodai citra kementerian agama, saya perlu ingatkan  jika ada yang berani melakukannya maka lapor langsung kepada saya, untuk ditindaklanjuti," tegas Jamaludin Bugis.

 

 

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku,  H.M Yasir Rumadaul, M.Pd, dalam kesempataan pembinaan ini, juga menyampikan realisasai, dan  evaluasi atas capaian kinerja serta rencana program kegiatan secara statistik dihadapan seluruh ASN Kemenag SBT, Mulai hasil investigasi, target dan rencana program kerja, dan penyerapan anggaran yang dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur. 

 

 

Turut bersama dalam agenda silaturrhami ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBT, Moksen Mahu, S.Ag. Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamis, M.PdI, Pembimas Hindu, Kanwil Kemenag Maluku, Sukardi Rianto, S.Ag,  Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Abd Karim Rahantan, S.Ag, Kasubbag Perencanaan, Kanwil Kemenag Maluku, H. M. Jen Tepinalan, SH,  Dan Kasubbag Keungan dan BMN, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Faujia Laitua. Dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur. (ASA)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online