DWP Kemenag Maluku Gelar Talk Show Sambut Hari Kartini



 

AMBON,INMAS - Dalam rangka memperingati Hari Kartini , DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku  menggelar pertemuan rutin (Selasa, 9 /4/2019) yang dikemas beda. Selain anggota DWP berpenampilan beda dengan  mengenakan kebaya Kartini ,  pertemuan diisi dengan kegiatan Talk show "Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak"  sebagai Nara sumber Ibu Desi Patty (pemerhati perempuan dan anak) dari  LSM  APIK  dan Ibu Nafsiah Lamuna (Dinas pemberdayaan perempuan Provinsi Maluku)  didampingi ketua DWP Kementerian Agama Provinsi Maluku Ibu Djenabun Musaad dan moderator Ibu Nur Suhda Haulussy. 

 

Dalam paparannya Ibu Dessy menguraikan momen yang penting untuk menghindari kekerasan terhadap anak adalah pentingnya  berkomunikasi dengan anak kita, tidak selamanya  mendidik anak dengan kekerasan  itu membuat seorang patuh bahkan boleh jadi sebagai pembangkang , pendidikan agama, bekal iman yang kuat dan doa seorang ibu akan dapat melindungi keluarga dari kekerasan, demikian paparannya. 

 

Nara sumber kedua  Ibu Nafsiah Lamuna menguraikan  beberapa program pemerintah menyangkut pemberdayaan perempuan dan anak. Turut memberikan kontribusi dalam talk show tersebut Ketua DWP Ibu Djenabun  mengharapkan Ibu - ibu pandai pandai mengatur kondisi keuangan keluarga karena faktor ekonomi juga turut mendukung kekerasan dalam keluarga dan peran seorang ibu sangat penting dalam mengatasi kekerasan dalam keluarga.  

 

Lebih lanjut dalam arahannya Ketua DWP mengingatkan agar ibu ibu anggota DWP di dalam maupun diluar organisasi jangan bersikap masa bodoh , harus bijak dalam mengambil keputusan, beliau mengharapkan  koordinasi dan komunikasi terus ditingkatkan antar ketua bidang dan anggota dalam membesarkan organisasi DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku. Pertemuan yang digelar di ruang pembinaan Kanwil kementerian Agama Provinsi Maluku berlangsung dengan penuh keakraban yang seperti biasanya diakhiri dengan arisan dan sesi foto bersama.(MINA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online