Dwp Kemenag Kota Ambon Lakukan Ceramah Narkoba Bagi Anggotanya.-


Pose Bersama Pengurus DWP Kemenag Kota Ambon dengan Pengurus DPP GAN Provinsi Maluku

Ambon-Inmas. Sebagai istri pegawa negeri sipil, dharma wanita persatuan harus menjadi pendorong dan penyemangat bagi sang suami. Selain itu, sebagai istri pegawai negeri, dharma wanita persatuan harus dapat memaksimalkan pelayanannya, bukan saja dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi, melainkan juga sebagai pencipta generasi penerus bangsa, tentunya di tengah-tengah keluarga masing-masing.

Pertemuan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon yang biasanya digelar sebulan sekali diluar jam pengajian bagi Ibu-Ibu Muslim dan Ibadah Bersama bagi Ibu-Ibu yang beragama Kristen dan Katolik memiliki tujuan selain membangun tali silahturahmi, menciptakan kebersamaan, namun yang paling penting adalah bagaimana pertemuan yang digelar tersebut, bukan sekedar pertemuan semata, melainkan ada ilmu pengetahuan yang didapat dari hasil tiga bidang program yang telah di raker pada awal tahun 2017.

Dalam pertemuan DWP Kemenag Kota Ambon bulan Juli 2017 ini, Bidang Pendidikan menjadi penanggung jawab pertemuan bulan ini.

Dan agenda yang dilakukan dalam pertemuan ini, bidang Pendidikan bekerja sama dengan DPP GAN (Gerakan Anti Narkoba) Provinsi Maluku untuk menyampaikan ceramah tentang narkoba bagi ibu-ibu DWP Kemenag Kota Ambon, hari ini, Kamis, 13 Juli 2017 di aula Kemenag Kota Ambon.

Bertindak sebagai narasumber dari  DPP GAN Provinsi Maluku ialah Bapak M. Taufik Saimima. Dalam ceramahnya ini, Viko demikian panggilan ketua DPP GAN Provinsi Maluku ini menyampaikan berbagai hal terkait narkoba, dampak dan pecegahannya. Menurut Viko, anak-anak sangat rentan dengan narkoba, karena itu, Viko mengajak Ibu-Ibu DWP Kemenag Kota Ambon untuk lebih intens mengawasi anak-anaknya.

Ceramah tentang narkoba ini, sangat antusias diikuti oleh Ibu-Ibu DWP Kemenag Kota Ambon. Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Kota Ambon, Ny. R. Latuconsina, S. Sos menyampaikan bahwa dengan adanya ceramah ini, menambah wawasan pengetahuan ibu-ibu tentang bahaya narkoba. Dengan adanya ceramah seperti ini, dipastikan, pengetahuan ibu-ibu tentang narkoba akan semakin baik. Sehingga bukan saja pelayanan material yang diberikan bagi suami dan anak-anak, tetapi tanggung jawab sebagai istri sekaligus ibu bagi anak-anak akan lebih mengawasi sejauhmana anak-anak mereka bergaul, belajar dan bersosialisasi, kata Latuconsina. Besar harapan Ny. R. Latuconsina adalah pertemuan yang digelar sebulan sekali, bukan sekedar, bertemu, menyapa, dan arisan, melainkan lebih dari pada itu. Ibu-Ibu DWP Kemenag Kota Ambon harus memiliki intelegensitas, integritas sebagai istri pegawai negeri sipil dan memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing, tutunya. Di akhir pertemuan dan ceramah tentang narkoba ini, Pengurus DWP Kemenag Kota Ambon melakukan potret bersama dengan Pengurus DPP GAN Provinsi Maluku. (Carl)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag