DJAENABUN MUSAAD : RAKER PENENTU LANGKAH DWP KEMENAG SELAMA SETAHUN


Suasana Rapat Kerja, DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku 2018, di pantai wisata Nitang Hahai, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu, (19/1).

AMBON, (INMAS) -  Rapat kerja (raker) Dharma Wanita Persatun (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Perovinsi Maluku, memiliki nilai strategis  sebagai wujud evaluasi dan penyusunan program yang  akan menentukan peran DWP Kanwil Kemenag Maluku selama tahun 2018. Rumusan program yang telah diramu dan disusun selama sidang-sidang komisi maupun pleno RakEr DWP  menjadi perhatian untuk direalisasikan pada tahun 2018. Demikian, disampaikan Ketua DWP Kanwil Kemenag ProvinSi Maluku, Ny. Djaenabun Musaad, saat menutup Rapat Kerja DWP Kanwil Kemenag Maluku, yang berlangsung di   pantai wisata Nitang Hahai, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu, (19/1).

Menurut Djaenabun dalam merealisasikan program kerja membutuhkan kerja keras karena dimasa mendatang tantangan DWP akan semakin berat. Implementasi program menjadi tujuan, untuk itu  dibutuhkan komitmen dan tanggung jawab bersama seluruh anggota DWP  yang secara kolektif harus  berpikir dan bekerja mewujudkan  program yang  dikemas pada masing-masing bidang mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan kesektariatan DWP Kanwil Kemenag Maluku selama Raker ini berlangsung.

Dijelaskan, anggota DWP saat ini semakin kritis dalam melihat dan menilai berbagai bentuk kegiatan  yang dievaluasi,  masukan  dari para peserta raker menjadi acuan guna menyusun program kerja DWP yang memiliki sasaran sesuai dengan tujuan atau visi misi. 

Dikatakan, penguatan kapasitas istri ASN menuju ketahanan keluarga sengaja diangkat menjadi tema raker DWP Kanwil Kemenag Maluku tahun 2018 ini menuntun  seluruh anggota DWP berpikir memajukan  organisasi tumbuh lebih, mandiri, profesional dan moderen. Implementasi lima nilai budaya kerja Kemenag harus dilakukan sehingga dalam peleksanaan tugas seluruh anggota DWP akan bekerja dengan integritas, inovasi, profesional, keteladanan dan bertanggung jawab. " Mari  kita awali membangun kemajuan dimulai dari keluarga dan organisasi DWP Kanwil Kemenag Maluku.

Djenabun juga memberikan apresiasi kepada Pembina DWP Kanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, para pejabat Eselon tiga dan empat Kanwil Kemenag Maluku, dan seluruh anggota DWP Kanwil Kemenag Maluku yang telah hadir dan mengikuti seluruh tahapan raker ini dengan baik hingga selesai.

Sementara itu,  Rapat Kerja yang diikuti oleh seluruh istri aparatur sipil negara di lingkungan Kanwil Kemenag Maluku ini berlangsung sesuai dengan rencana dan target. Tahapan raker diawali dengan pembahasan program kerja di masing-masing komisi dan dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan. Berbagai program yang dibahas di tingkat komisi mendapat tanggapan dan disoroti  seluruh peserta raker. (ASA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag