Distribusi Al-Qur'an Wakaf Calon Pengantin KUA Kian Darat Ke TPQ



Bula (Inmas). Untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama Taman Pengajian Qur'an (TPQ) yang ada di wilayah kerjanya, Kepala KUA Kecamatan Kian Darat, Ikbal Kella, S.HI melakukan terobosan dengan program setiap calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan mewakafkan 2 buah mushaf Al-Qur'an kepada KUA Kian Darat.

 

Hasil dari wakaf calon pengantin itu yang kemudian dikumpulkan dan diserahkan kepada TPQ yang ada di wilayah Kecamatan Kian Darat. Jumat (25/5) dalam kesempatan menyapa guru ngaji di 3 TPQ berbeda, Ikbal Kella yang ditemani 3 orang stafnya menyerahkan 18  Mushaf Al-Qur'an yang terkumpul kepada TPQ Fathul Qalbi di Desa Kelaba, TPQ Arrahman 1 Angar dan
TPQ As-Syuhada Desa Kilga Watubau.

 

"Jumlahnya tidak banyak, sekedar membantu anak-anak TPQ agar bisa mengikuti proses pembelajaran Al-Quran dengan baik. Apalagi beberapa TPQ sejak lama mengeluhkan kekurangan buku Iqro dan Al-Qur'an" ujarnya.

 

Dirinya berharap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur bisa membantu pengadaan Al-Qur'an untuk TPQ di desa-desa yang kekurangan. "Kalau perlu jadi  prioritas untuk bisa dipenuhi, apalagi upaya pemberantasan baca tulis Al-Qur'an tengah diupayakan payung hukumnya oleh pemerintah daerah, sehingga perlu di dukung full" tegas Kella.



E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online