Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi



Dobo, Inmas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru membuka kegiatan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi yang diselenggarakan oleh Subbagian Tata Usaha di aula Kankemenag pada Sabtu, (23/11/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari kalangan milenial dari 3 golongan agama, yaitu Islam, Protestan dan Katolik sedangkan narasumber adalah pejabat pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru dan tokoh agama yang diwakili oleh ketua Klasis Pulau-Pulau Aru dengan tujuan untuk membangkitkan semangat betapa pentingnya toleransi umat beragama dalam mewujudkan kerukunan di Kabupaten Kepulauan Aru lebih khusus kecamatan Pulau-Pulau Aru karena dengan terbinanya toleransi, kerukunan, saling menghargai maka akan tercipta rasa aman, damai dan harmonis dalam kehidupan bertetangga dalam bermasyarakat, menurut ketua panitia, Abdurrahman Seknun, S.Sos. dalam laporannya.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan dialog lintas agama ini  merupakan usaha pemerintah dalam rangka memberikan pemahaman/informasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kerukunan antar umat seagama, kerukunan antar umat beragama dalam hidup bermasyarakat, melalui kegiatan ini juga diharapkan semua yang hadir untuk menyamakan persepsi, komitmen  terkait dengan kondisi akhir-akhir ini yang sangat menonjol, yang terjadi di negara Indonesia  diantaranya terorisme, radikalisme dan moderasi beragama, untuk itu perlu mensosialisasikan kepada peserta agar mereka dapat mengetahui terkait dengan kelompok-kelompok dimaksud, agar mereka dapat melakukan tindakan pencegahan sehingga toleransi yang telah terbina sejak dulu oleh para leluhur dengan susah payah ini tetap terjaga.

Melalui kegiatan ini H. Rumfot berharap para pesertanya mengikuti materi dengan sungguh-sungguh agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami sangat mengharapkan kepada para peserta sekalian agar dapat mengajak keluarga, teman serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru agar sama-sama menjaga dan meningkatkan hubungan orang basudara di Bumi Jargaria tercinta ini” pungkasnya.(RIA)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online