DDWK PENGELOLAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN DI AULA KANTOR KEMENAG KAB BURU



Kemenag Buru__Pengelolaan penilaian pembelajaran memiliki peran strategi dalam upaya pengembangan propesi guru, agar mampu menunjukkan prilaku sesuai dengan fakta konsep prosedur pengelolaan penilaian pembelajaran, maka dari itu Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) di Kementerian Agama Kabupaten Buru selama 5 hari tepatnya di Aula Kantor Kemenag Buru yang secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Buru Farida Laisouw S.Pd. M.Pd, Senin(25/03).

Hadir dalam pembukaan DDWK tersebut para Widyaswara dan pejabat eselon IV kantor Kemenag Buru. Saat menyampaikan laporan penyelenggara kegiatan Nurhayati Payapo mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk Meningkatakan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas dan jabatan secara profesional.

“Dengan tujuan itulah kami melaksanakan DDWK pengelolaan penilaian pembelajaran di Kemenag Kabupaten Buru. Kami berharap kepada 30 peserta ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh." ungkapnya Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Buru, Farida Laisouw S.Pd. M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Ambon . Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pengelolan penilaian pembelajaran.

“Seorang guru harus memiliki tiga unsur berikut seperti Perencanaan pembelajaran, inflementasi dalam bentuk pembelajaran dan penilaian atau evaluasi pembelajaran.”ungkap Farida. Dirinya juga berharap peserta DDWK dapat mengikuti kesempatan dengan sebaik-baiknya, gunakan kesempatan untuk memperluas wawasan tentang penilaian konsep maupun teorinya serta evaluasi materi yang telah didapat. "Seorang Guru harus memiliki kemampuan dan pengalaman yang luas. Dan disinilah waktu yang tepat dan penting untuk diikuti .“ Tandasnya. (hms)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online