BUKA SAMPUL US TINGKAT MI



Piru (Inmas). Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistrem Pendidikan Nasional menmutu serta relevansi pendidikan untuk mnenghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global. Pendidikan Nasional sebagai salah satu pembangunan nasional dalam upaya menceerdaskan kehidupan bangsa mempunyai visi terwujudnya system pendikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk menberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. SBB, La Fata, S.Ag dalam arahan dan sambutannya pada upacara pembukaan sampul Ujian Sekolah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah, bertempat di MIN 2 SBB, desa Waimital, Kecamatan Kairatu, (16/4). Lebih lanjut Ka.Kankemenag menyampaikan pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat MI adalah system evaluasi standard dan persamaan mutu tingkat pendidikan yang dilakukan oleh satuan pendidikan, ujian sekolah merupakan serangkaian ujian yang diselenggarakan di tingkat satuan pendidikan MI/SD dimana fungsi utamanya adalah untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan pada akhir tahun pelajaran.

Pada akhir sambutannya Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan ujian sekolah di Kab. SBB dan secara khusus berpesan kepada siswa-siswi peserta ujian MIN 2 SBB  baik dan dapat menghasilkan kompetensi yang baik pula”. Tutup Ka.Kankemenag.

Tahun Pelajaran 2017/2018, jumlah peserta UAS tingkat MI di Kab. SBB sebanyak 412 siswa dengan  jumlah Madarasah Ibtidaiyah sebanyak 19 sekolah, pada MIN 2 SBB sendiri jumlah siswa peserta UAS sebanyak 29 siswa yang terdiri dari laki-laki 17 siswa dan perempuan 12 siswa. (shk/chano)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online