Buka KFPI Maluku, Yamin Harap Anak Muda Sosialisasikan Moderasi Beragama


Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka secara resmi Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Kamis (23/6/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, Inmas - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka secara resmi Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku dengan sorotan tema "Ku Syiar Islam Dengan Caraku" turut dihadiri pejabat pada Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Kabag TU dan pejebat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Maluku serta para dewan juri KFPI Tingkat Provinsi Maluku.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya berharap dengan kompetisi ini akan menumbuhkembangkan kreativitas anak muda dalam rangka syiar agama dan turut serta mensosialisasikan Moderasi Beragama kepada masyarakat Indonesia dan Provinsi Maluku khususnya melalui teknologi digital.

Dikatakan, kompetisi ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan salah satu bentuk sarana dakwah yang efektif dan sangat menarik bagi para generasi milenial di zaman kini sebagai seruan kebaikan dakwah seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

"Kepada Bapak Ibu dewan juri baik pusat maupun daerah, saya mengharapkan bimbingan dan arahan kepada para peserta maupun generasi muda lain agar terus berinovasi dan untuk peserta kalah jadikan kemenangan dan kekalahan sebagai cambuk untuk terus maju dan menuntut ilmu," kata Ka.Kanwil

Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku M. Rusydi Latuconsina, S.Ag dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan ini yakni untuk mensyiarkan islam melalui kreatifitas generasi milenial melalui teknologi, menumbuhkembangkan rasa cinta dan bangga sebagai generasi milenia terhadap seni dan budaya islam.

"Serta ikut mensosialisasikan moderasi beragama bagi kalangan masyarakat maupun generasi melalui kreasi seni Film Pendek Islami," tutur Latuconsina

Adapun peserta berjumlah 15 orang yang terdiri dari generasi muda dan mahasiswa islam di Provinsi Maluku dengan tim juri berasal dari Kemenag RI, pejabat akademisi pusat, Kanwil Kemenag Maluku, Akademisi atau Budayawan, Influencer atau Youtuber dan Media Lokal (TVRI).

Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Maluku ini akan menghasilkan peserta tiga film terbaik yang akan mewakili Provinsi Maluku pada ajang KFPI Tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang. (RESI)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online