BPJS Sosialisasi JKN KIS Kepada Jamaah Calon Haji Kota Ambon



Ambon (Inmas). BPJS Kesehatan cabang Ambon mengadakan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional  Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada jamaah calon haji asal Kota Ambon yang bertempat di aula Kemenag Kota Ambon  (02/04)

Turut hadir  pada pelaksanaan sosialisasi, pihak BPJS Kesehatan cabang Ambon, yang diwakili oleh Ny. Astuti (Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kota Ambon), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H.M Rusydi Latuconsina S.Ag. Kepala Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Wahab Putuhena S,Ag yang di ikuti sekitar + 300  jamaah calon haji yang berasal dari Kota Ambon.

Pihak BPJS Ny. Astuti  menjelaskan, kegiatan tersebut guna mengsosialisasikan program JKN KIS kepada jamaah calon haji asal Kota Ambon terkait manfaat dan tujuan mengikuti program tersebut sebagai tujuan dari program pemerintah yang diharapkan pada tahun 2019 nanti seluruh masyarakat Indonesia sudah wajib terdaftar sebagai peserta JKN KIS.

Dengan mengikuti program JKN KIS diharpkan bagi jamaah calon haji akan mendapatkan manfaat. Bahwa apabila dikemudian hari ada  jamaah yang mengalami musibah (jatuh sakit) pada saat  sebelum keberangkatan atau setelah kepulangan, maka jamaah calon haji tersebut akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang ditanggung oleh JKN KIS tidak lagi ditanggung oleh panitia ataupun petugas haji apabila jamaah tersebut telah ikut sebagai peserta JKN KIS dalam program ini maka dengan sendirinya biaya pelayanan kesehatan sepenuhnya ditanggung oleh pihak BPJS kesehatan,

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon menyampaikan bahwa program JKN KIS yang dilaksanakan oleh BPJS semata-mata dalam rangka membantu para jamaah calon haji guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik hal ini tidak terlepas dari adanya koordinasi dan kerja sama yang baik antara BPJS Kesehatan Cabang  Ambon dengan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon. Diharapkan bagi jamaah calon haji yang belum  mendaftarkan diri agar dapat mendaftarkan diri melalui BPJS Kesehatan Cabang Ambon.***(Hm.W).

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online