Bimas Hindu Kemenag SBT Selenggarakan Pasraman Kilat



Bula (Inmas). Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Hindu, Penyelenggara Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur menyelenggarakan kegiatan Pasraman Kilat yang berlangsung di Desa Waiketan Baru, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Sabtu (2/6/2018).

 

Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Kepala Kemenag Seram Bagian Timur, Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I yang pada kesempatan tersebut turut didampingi Pembimas Kanwil Propinsi Maluku, Sukardi Riyanto, S.Ag, Ketua PHDI SBT, Putu Winata dan Kepala Penyelenggara Bimas Hindu, Herwanto, S.Sos.H.

 

"Kegiatan Pasraman Kilat ini selain untuk mempererat persaudaraan siswa-siswi Hindu di semua jenjang formal maupun non-formal yang ada di SBT, juga terutama untuk meningkatkan Sradha dan Bakti siswa-siswi agama Hindu" ungkap Herwanto. 

 

Dari kegiatan yang berlangsung 2 hari dari Sabtu hingga Minggu itu diharapakan terlaksananya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara siswa dan guru agama Hindu dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama melalui Bimas Hindu. 

 

Selaras dengan yang disampaikan Herwanto, Kepala Kemenag, Yasir Rumadaul dalam sambutannya menganggap penting kegiatan Pasraman Kilat ini. "Melalui kegiatan posituf ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik sehingga mereka dapat mempraktekkan pengetahuan yang diperoleh dari guru pengajarnya" ungkapnya. 

 

Melalui kegiatan yang diikuti sekitar 40-an peserta dari SD hingga SMA itu Kepala Kemenag berpesan agar mereka dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam pembangunan agama dan pembangunan Nasional manusia seutuhnya. (ss/ramli)

 

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag