BDK Ambon Laksanakan DDWK Di Kepulauan Aru



Dobo, Inmas - Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklat Teknis Tenaga Pendidikan dan  Keagamaan, Sudirman, S.Ag. M.Si. membuka dengan resmi kegiatan Diklat Teknis Substantif Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) Di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru yang ditandai dengan penyematan tanda peserta diklat di aula Kankemenag pada Senin, (25/11/19).

Diklat dimaksud akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 25 s/d 30 November 2019 berlokasi di gedung madrasah MI Al-Huzaifah Dobo, yang diikuti oleh 30 orang guru pendidikan Agama dari 3 golongan pada sekolah umum dan madrasah serta Tenaga pengajar terdiri dari Widyaiswara BDK Ambon, pejabat struktural  BDK Ambon dan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Lamaderi mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional yang dilandasi kepribadian, dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaru dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan orientasi sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan pegawai yang berkualitas, profesional, berintegritas dan bertanggungjawab.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Abi Saleh Difinubun, S.Ag. memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon yang telah memprogramkan kegiatan DDWK di Kabupaten Kepulauan Aru, mengingat pentingnya manfaat yang akan didapat dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru tentang Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP).

“Saya sangat berterima kasih kepada BDK Ambon yang kembali melaksanakan DDWK di Kabupaten Kepulauan Aru untuk yang ke dua kali dalam tahun 2019 ini yang tentunya mempunyai manfaat yang besar dalam meningkatkan kompetensi guru-guru agama di kabupaten Kepulauan Aru” katanya.

Kepada para peserta Difinubun berharap agar dapat mengikuti DDWK dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya dalam menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang guru untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, Kepala Seksi Diklat Teknis Tenaga Pendidikan dan Keagamaan, Sudirman, S.Ag. M.Si. mengungkapkan Diklat Teknis Substantif Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru dapat menjadi kesempatan emas bagi Bapak/Ibu guru untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu Sudirman meminta kerjasama yang baik antar widyaiswara dan Bapak/Ibu peserta untuk keberhasilan DDWK ini.

“Sehebat apapun widyaiswara kalau outputnya tidak hebat maka dianggap diklat yang dilaksanakan tidak berhasil” tuturnya.

Ia menambahkan melalui diklat ini diharapkan Bapak/Ibu peserta menjadi agen perubahan dengan cara ilmu yang didapat disebarkan kepada teman-teman Bapak/Ibu guru yang lain, jadilah guru yang hebat dan berkualitas.(RIA)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online