Bangun Karakter Siswa, MTs Al Muhajirin Waiheru Gelar Shalat Dzuhur Berjamaah



Ambon (Inmas) Madrasah Syanawiyah (MTs) Al Muhajirin Waiheru-Kecamatan Baguala Kota Ambon melaksanakan kegiatan shalat dzuhur berjamaah bagi siswanya bertempat di Masjid Nurul  Huda samping Asrama Haji Waiheru Ambon, Senin, 23/09.

Pembiasaan ini bagian dari aktivitas madrasah yang dilakukan guru dan siswa untuk menciptakan budaya religius di sekolah.

Kepala MTs Al Muhajirin Rudinman Tewe, S.Pd disela-sela kegiatan menyampaikan pengamalan shalat berjamaah mengacu pada Kompetensi Inti pada kurikulum yaitu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Salah satunya lewat pengamalan shalat berjamaah untuk menguatkan karakter sikap spiritual relegius, ujar Rudiman.

Dikatkaannya, pencapaian kompetensi inti tersebut akan mewujudkan peningkatan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia siswa sesuai dengan misi pemerintah. Yaitu, mengusahakan dan menyelenggarakan salah satu sistem pendidikan nasional guna meningkatkan keimanan dan ketakwaaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program shalat berjemaah yang dilakanakan merupakan salah satu bentuk implementasi pembelajaran untuk membiasakan siswa lebih mawas diri dalam menjalankan ibadah, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak yang berbudi pekerti dan berakhlak mulia, ungkap Ruidiman. (Hm.W)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag