ASN Kemenag SBB Dilantik Sebagai Fungsional Perencana


Rizky. N. Risakotta dilantik sebagai sebagai Fungsional Perencana Ahli Muda oleh Sekjen Kemenag RI secara Virtual, Rabu (21/4). Foto: Istimewah

Piru, Inmas - Satu ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat ikut dilantik bersama 22 Fungsional Perencana dari Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Perencana Pertama dan Muda dilakukan oleh Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Nizar, M.Ag, secara Online meeting zoom di satker masing-masing, Rabu, (22/4).

Untuk Kankemenag Kabupaten SBB Provinsi Maluku yang dilantik yakni, Rizky. N. Risakotta, SE sebagai Fungsional Perencana Ahli Muda.

Pengambilan sumpah mengacu kepada peraturan BKN No. 21 Tahun 2017, tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan.

Hadir sebagai saksi dalam pelantikan, Kepala Biro Perencanaan H. Ali Rokhmad dan Kepala  Biro Umum H. Yayat Supriyadi.

Kepada para perencana, Nizar mengingatkan bahwa Jabatan Fungsional Tertentu yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan lurus.

Menurutnya, perencanaan sangat penting, krusial, dan menjadi ujung tombak institusi.

“Pelantikan ini merupakan kehormatan. Bapak dan Ibu dipercaya negara menjadi perencana yang tangguh, bertanggung jawab, dan amanah,” pesannya.

“Di tangan Bapak/Ibu semua, Kementerian Agama bergantung, karena posisi perencana sangat strategis. Perencana harus visioner karena sudah mengkalkulasi apa yang akan direncanakan tahun ini dan mendatang. Untuk itu, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian. Jalankan tugas ini dengan baik,” lanjutnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Perencana turut dihadiri Kepala Kankemenag Kab.SBB, Taslim Tuasikal, S.Ag, Kepala Seksi Pendis H. Djumadi Wali,S.Ag serta perwakilan ASN dari urusan Kepegawaian dan Humas. (HS/RS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online