Apel Pagi di Masa Pandemi COVID-19,


Kegiatan Apel Pagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dipimpin langsung Kasubbag Tata Usaha, H Saradju Kelrey,S.Ag

Ambon (Inmas),- Kegiatan  Apel  Pagi  ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dipimpin  langsung  Kasubbag  Tata Usaha, H Saradju Kelrey,S.Ag  Di dampingi  oleh  Kasi Penyelenggara  Zakat  dan  Wakaf, dan kasi  Bimas Kristen , bertempat di Aula Lt.III Kementerian Agama Kota Ambon,Selasa.14/09/2021.

Kasubbag  Tata Usaha, H Saradju Kelrey,S.Ag  mengatakan, apel pagi ini kembali dilakukan untuk membangun kekompakan antar ASN, menyampaikan informasi penting, sekaligus sebagai sarana untuk mengetahui kondisi serta kesehatan ASN.  Dalam kesempatan itu, H Saradju Kelrey,S.Ag  mengingatkan agar ASN tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

Sebelumnya pembinaan telah dimulai oleh Kakankemenag, yang memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dan setelah itu pada hari Selasa berikutnya dilanjutkan oleh Kasubbag TU, sampai jajaran para Kepala Seksi/Penyelenggara yang ditugaskan secara bergilir untuk memberikan pembinaaan kepada seluruh pegawai. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap  hari pagi ketika masuk kerja  sebagai bentuk komitmen Kantor Kementerian Agama Kota Ambon untuk selalu mengingatkan setiap pegawai untuk disiplin.

Kali ini Kasubbag  Tata Usaha, H Saradju Kelrey,S.Ag menyampaikan pembinaannya terkait disiplin, dimana secara umum Disiplin merupakan bentuk ketaatan dan kepatuhan kepada sesuatu peraturan yang telah dibuat.

Dalam arahannya Kelrey mengatakan, untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, perilaku disiplin  sangat diperlukan bagi setiap aparatur. Untuk itu dalam mewujudkan hak dan kewajiban maka perlu adanya kepatuhan dan  ketaatan (obedience) terhadap kesepakatan bersama dan adanya pengendalian diri (self control) yang merupakan hakikat dari disiplin. 

Lebih lanjut Kelrey mengatakan keputusan dalam memenuhi berbagai ketentuan tersebut merupakan pemupukan disiplin dan kesadaran masing-masing setiap ASN Kementerian Agama akan hak dan kewajiban sehingga diharapkan akan mendorong berkembangnya produktivitas dan etos kerja yang baik, ungkap Kelrey. 

Kegiatan pembinaan dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai 08.30 WIT, Dalam kegiatan ini juga turut hadir  Seluruh ASN dan Non ASN dilingkup kementerian Agama Kota Ambon,(J/L).

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online