ANBK Tingkat MTs Di Kepulauan Aru



 

Dobo, (Inmas) - Pembukaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat MTs Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Basuki Rahmat Dobo hari ini Rabu, (6/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru hadir dan  memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi  ANBK Tingkat MTs Tahun 2021 yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta asesmen secara simbolis kepada masing-masing perwakilan madrasah.

Selaku madrasah  penyelenggara, kepala MTs Basuki Rahmat Dobo, Harni, S.Ag. dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK Tingkat MTs Tahun 2021 diikuti oleh selain MTs Basuki Rahmat Dobo yang berjumlah 50 orang peserta, ada 2 madrasah yang ikut bergabung  di antaranya  MTs Ibrahin Tabarfane yang berjumlah 12 orang peserta  dan MTs Kulurmar Kolamar yang berjumlah 8 orang peserta, jumlah keseluruhan 70 orang peserta. 

Dalam sambutannaya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot mengungkapkan bhwa ANBK adalah pengganti UNBK yang dibuat pemerintah untuk menguji dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan pendidikan di Indonesia mulai dari tingkat dasar sampai tingkat menengah    secara nasional terkait kemampuan dan mutu serta kualitas anak didik dan guru dalam menguasai ilmu pengetahuan maupun teknologi. Sebab keberhasilan anak didik menggambarkan keberhasilan guru juga.

Rumfot berharap agar madrasah terus berusaha untuk meningkatkan kualitas guru dan anak didik agar dapat menyesuaikan diri dengan era digitalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi  yang semakin canggih.

“Terus belajar memacu diri masing-masing agar dapat mengimbangi perkembangan zaman yang semakin modern demi meraih prestasi yang lebih baik” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, Ketua Yayasan Al-Hilal Dobo, Kepala MA Al-Hilal Dobo, Kepala MTs Ibrahim Tabarfane, Kepala MTs Kulurmar Kolamar, Kepala MIS Al-Huzaifah Dobo dan dewan guru.(ria)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online