Ahmad Raharusun: Moderasi Beragama Harus Ditanamkan Pada Siswa-Siswi Madrasah


Plt. Kankemenag Kota Tual Ahmad Raharusun, Pd. M.Pd Saat Memberikan Amanat Inspektur Upacara.

Inmas-Tual - Plt. Ka.Kankemenag Kota Tual Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd membuka dengan resmi Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Kota Tual Tahun 2021 yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Ohoitahit dengan mengusung Tema Membangun Warga Madrasah Yang Moderat. (28/12/2021).

Kegiatan Perkemahan ini diikuti oleh seluruh Madrasah se-Kota Tual yang akan berlangusng dari tanggal 28-30 Desember 2021.

Plt. Ka.Kankemenag Kota Tual yang juga selaku Inspektur Upacara, dalam amanantnya menyampaikan menjadi pramuka Indonesia yang mencintai tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian kepadanya. Pramuka bisa menjadi wadah bagi pembentukan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kita semua.

“Melalui gerakan pramuka dan kegiatan perkemahan seperti ini akan tertanam jiwa dan semangat gotong royong dan penghargaan kepada kebinekaan yang ada di indonesia. Melalui gerakan pramuka, maka akan ditemui sikap yang menghargai antar suku dengan yang lainnya, di dalamnya tidak ada sekat agama, suku bangsa, budaya dan sebagainya. Semua menyatu di dalam darma kepada nusa dan bangsanya” Tandas Raharusun.

“Oleh karena itu, pramuka merupakan wadah yang sangat cocok bagi pemuda Indonesia untuk mempraktikan jiwa dan semangat kebersamaan yang sesungguhnya sudah menjadi modal bagi masyarakat Indonesia, apalagi Pemerintah Indonesia saat ini melalui Menteri Agama lebih menitik beratkan tentang penguatan Moderasi Beragama, maka selaku Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual mengharapkan kepada Para Pembina Pramuka yang bertugas agar menanamkan dari dini tentang Moderasi Beragama kepada anak-anak Madrasah” Ucap Raharusun.

Diakhir sambutan, Raharusun berharap dengan pelaksanaan perkemahan ini, dapat meningkatkan kompetensi anak didik khususnya dalam menambah pengetahuan, sikap dan keterampilan adik-adik sekalian dan perkemahan ditengah-tengah masyarakat seperti ini, menjadi bukti eksitensi Madrasah, sekaligus menjadi wahana promosi “Madrasah Hebat Bermartabat”.

Hadir pada kegiatan Tersebut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Para Imam, Tokoh Adat,  Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (MBR)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online