44 JCH Kab.SBB di Lepas Gubernur Maluku bersama JCH Kab/Kota Lainnya


44 JCH Kab.SBB di Lepas Gubernur Maluku bersama JCH Kab/Kota Lainnya

Ambon, Inmas - 44 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) dilepas oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail menuju embarkasi Makasar, Kamis, (23/6).

Bertempat di Aula Jabal Nur Asrama Haji Waiheru Ambon, secara bersamaan Gubernur juga melepas JCH asal Kota Ambon, Maluku Tenggara, SBT, Kab.Maluku Tengah, Kab.Buru, Kab.Bursel, Kota Tual, Kab.Kepualan Aru dan Kab.MBD dengan jumlah Jamaah secara keseluruhan sebanyak 496 Jamaah.

Kepala Kanwil Kemenag Maluku, Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam laporan meminta JCH untuk selalu menjaga kekompakan antar sesama Jamaah dan para petugas haji serta ia meminta untuk menjaga kesehatan dengan tidak melakukan aktifitas fisik yang berlebihan.

"utamakan ibadah wajib dan sunnah terlebih dahulu dan patuhi aturan dari Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia terkait waktu dan jadwal rukun pelaksanaan haji.

Sementara itu, Gubernur Maluku dalam sambutan meminta JCH untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci Mekah dan Madinah serta gunakan waktu selama 40 hari dengan perbanyak ibadah demi mengharapkan Ridha dan Rahmat Allah SWT demi mencapai haji yang mabrur.

"Berniat ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji karena haji bukan hanya ibadah fisik melainkan juga ibadah bathiniya," imbuh Murad.

Penghujung, Gubernur juga meminta untuk menjunjung tinggi martabat Bangsa Indonesia selama berada di tanah suci dengan berprilaku sopan dan lapang dada.

"Bapak/Ibu Jangan lupa untuk mendoakan Bangsa Indonesia terkhusus Maluku untuk selalu tentram, aman dan di jauhi dari berbagai bencana.

Nampak Hadir Ketua Tim Penggerak Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Provinsi Maluku, para Bupati/Walikota, Pimpinan OPD, Para Pejabat Lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Para Kepela Kankemenag Kab/Kota, serta pimpinan dan tokoh Agama. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online