27 Peserta Tingkat Kabupaten MALRA Siap Mengikuti KSM



Langgur (Inmas), Kompetisi Sains Masdarah (KSM) diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya, sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara (Kakankemenag) Maluku Tenggara, Drs. Hi.Arifin Difinubun, M.Sos.I, pada acara pelepasan Peserta KSM Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara hari ini (20/07) di auditorium Kemenag Malra.

KSM ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan memiliki kemampuan yang handal dibidangnya dan mampu berkreasi memecahkan masalah dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga peserta dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berfikir kritis serta mampu mengaplikasinnya setiap langkah pengembangan kedepan, tuturnya.

KSM merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan demi Madrasah hebat dan Madrasah bermartabat. Untuk itu kepada para peserta agar menjaga etika ketika menghadapi peserta dari daerah lain dalam perlombaan nanti, harapnya.

Selain itu Kepala Seksi Pendidikan Islam, Drs. M. Gazali Rumaf, selaku ketua rombongan melaporkan, peserta yang mengikuti seleksi KSM  tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 12 Mei lalu terdiri dari siswa tingkat MTs untuk mata pelajaran IPS Terpadu, IPA Terpadu dan Matematika berjumlah 12 siswa. Sementara untuk tingkat Madrasah Aliyah pata pelajaran yang dilombakan adalah Biologi, Georgari, Kimia, Fisika, Ekonomi dan Matematika berjumlah 15 siswa. 

Usai membuka pelepasan KSM, dilanjutkan dengan penyerahan bendera Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara kepada ketua rombongan yang disaksikan oleh para pejabat Eselon IV, para Kepala KUA, para Kepala Madrasah, para orang tua dan tamu undangan. (DR).

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online