Senin, 4 Juni 2012, 10:42 –
Hari Ini, Kafilah dari Lima Provinsi Tiba di Ambon

Ambon – Dipastikan, hari ini Senin (4/5) kafilah dari lima provinsi akan tiba di Kota Ambon dengan menggunakan jasa penerbangan Lion Air maupun Batavia Air serta KM Ciremai.

Kafilah dari lima provinsi tersebut masing-masing Provinsi Lampung 56 orang, Provinsi Bangka Belitung 60 orang, Provinsi Papua 55 orang, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 50 orang serta Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 60 orang.

“Jadi panitia mulai menerima kedatangan para kafilah dan rombongan pada hari Senin mendatang, walaupun secara resmi diagendakan pada 6 Juni mendatang, namun karena adanya miskomunikasi maka mereka datangnya lebih awal dan kedatangan para kafilah khusus untuk lima provinsi ini akan berdatangan secara bertahap hingga 7 Juni mendatang, “ ungkap Ketua Seksi Penjemputan Panitia MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012, Abu Marasabessy kepada Siwalima di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (2/6).

Marasabessy mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang merupakan penanggung jawab pendampingan untuk masing-masing provinsi.

“Kita baru saja melakukan rapat koordinasi dan pada prinsipnya para pimpinan SKPD telah siap untuk menerima para kafilah bersama rombongan ke Kota Ambon,” katanya.

Menurutnya, rombongan kafilah juga akan berdatangan hingga Rabu (6/4) mendatang dan proses penjemputannya telah diatur oleh masing-masing penanggung jawab kafilah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Maluku, Semmy Risambessy mengatakan, kafilah dari Provinsi Papua Barat yang berjumlah 127 orang itu akan berdatangan secara tiga tahap terhitung 4-6 Juni.

“Untuk tahap pertama hanya empat orang untuk berproses kesiapan pelaksanaan pawai ta’aruf. Tahap kedua sebanyak 50 orang dan sisanya 73 orang pada tahap ketiga, namun prinsipnya kita siap untuk membantu dan menyiapkan seluruh keperluan para kafilah, termasuk juga membantu proses dekorasi untuk pawai ta’aruf nantinya,” ujar Risambessy yang bersama SKPD yang dipimpinnya menjadi penanggung jawab pendampingan bagi kafilah Papua Barat kepada Siwalima di Ambon, Sabtu (2/6).

Sebagai bentuk dukungan bagi kafilah asal Provinsi Papua ini, tambah dia, akan hadir pula Pejabat Gubernur Papua Barat, Achmad Tandribali Lamo, Ketua DPRD Provinsi Papua Barat serta sejumlah bupati/walikota setempat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku, AR Renuat. Ia mengatakan pihaknya siap untuk menyambut kedatangan para kafilah dan rombongan yang berasal dari Provinsi Nangro Aceh Darusalam (NAD) yang berjumlah 100 orang pada Kamis (7/5).

“Rombongan dari Provinsi NAD ini hanya satu kloter dimana mereka akan tiba di Kota Ambon dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pukul 07.00 Wit,” ujarnya.

Untuk diketahui, para kafilah beserta rombongan akan tiba di Kota Ambon terhitung 4-7 Juni mendatang dengan penanggung jawabnya oleh masing-masing SKPD di lingkup Provinsi Maluku, yakni Provinsi Jambi (Biro Organisasi dan Tata Laksana dan Sekretariat KORPRI Maluku) di Hotel Imperial Inn; Provinsi Sulwesi Selatan (Dinas Pertanian) di Hotel Imperial Inn; Provinsi Papua (Dinas PU) di Hotel Wijaya II dan Hotel Amans; Provinsi Kepulauan Riau (Biro Administrasi Pembangunan) di Golden Palace; Provinsi Sulawesi Utara (Disperindag) di Ques Houes Mulia; Provinsi Sulawesi Tengah (Dinas ESDM) di Marina Hotel; Provinsi Bali (Dinas Nakertrans) di Marina Hotel; Provinsi Maluku (Biro Kesra dan LPTQ Maluku) di Citihub Hero Hotel; Provinsi Banten (Dinas Kesehatan) di Hotel Amans dan Amans Inn.

Sementara Provinsi DI Yogyakarta (Bakorluh Pertanian) di Hotel Amans dan Amans Inn; Provinsi Gorontalo (Dinsos) di Hotel Amans dan Amans Inn; Provinsi Riau (Sekretariat KPU Maluku) Wisma Grace dan Hotel Amans Inn; Provinsi Jawa Barat (Badan PPKAD) di Hotel Amans dan Amans Inn; Provinsi DKI Jakarta (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di Amboina Hotel; Provinsi Jawa Tengah (Bapedalda) di Hotel Wijaya I; Provinsi NTT (Badan Perpustakaan Daerah) di Hotel Sahabat; Provinsi Jawa Timur (Dinas Kehutanan) di Elizabeth Hotel), Provinsi Lampung (Biro PKSDM dan Biro Hukum) Penginapan Asri.

Provinsi NAD (Dinas Infokom) Hotel Abdulalie dan Hotel Jamilah; Provinsi Bengkulu (BKPMD) di Nisma Hotel; Provinsi Sumatera Barat (Dinas Perhubungan) di Hotel Sumber Asia; Provinsi Maluku Utara (DKP) di Penginapan Rejeki I, Provinsi Kalimantan Tengah (Beppeda) di Penginapan Rejeki II, Provinsi Sulawesi Tenggara (Dinas Koperasi dan UKM) di Penginapan Rejeki III, Provinsi Sumatera Selatan (Badan Kesbangpol dan Linmas) di Victoria Ques House dan Penginapan Capeh deh.

Provinsi Kalimantan Barat (BPM dan Pemdes) di Penginapan To Day dan Penginapan Olimpic, Provinsi Kalimantan Selatan (Badan Nerkotika) di Balai Diklat Keagamaan, Provinsi Sumatera Utara (Badan Satpol PP dan Biro Investasi) di Sea Hotel, Provinsi Papua Barat (Disdikpora) di Baguala Resort; Provinsi Kalimantan Timur (Inspektorat) di Aston Natsepa; Provinsi Bangka Belitung (Badan Ketahanan Pangan) di Tirta Kencana, Provinsi Sulawesi Barat (Badan Diklat Provinsi Maluku) di Penginapan Kebun Cengkeh serta Provinsi NTB (Dinas Pariwisata) di Balai Diklat Keagamaan.(source:siwalimanews)

www.kemenag.go.id DOWNLOAD
FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.015125 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 89227
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.