Sabtu, 9 Maret 2013, 04:30 – Pengumuman
Lunching Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Online, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Maluku

Ambon, Info. Humas, Pesatnya arus kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu alasan dalam perkembangan pelayanan haji, oleh karena itu Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan ibadah haji kepada masyarakat seperti kita ketahui bahwa Menunaikan Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang kelima, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia yang telah mampu secara material, fisik, dan keilmuan dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa rukun haji di tanah suci pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji.

Penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia selalu menjadi sorotan publik. Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam terbesar didunia sehingga Kementerian Agama selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon Jamaah Haji (CJH).Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Rabu (6/3),kemarin mengadakan kegiatan Launching Sistem Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat)Kab/kota Se-Maluku yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama kota Ambon turut hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur Maluku yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarkatan dan SDM Ir. Abraham Tomasun, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Drs.H.Mahyuddin Latuconsina, M.Ag, Direktur Jenderal Penye. Haji dan Umrah yang diwakili oleh Kasubdit Pendaftaran haji Drs.H.M. Amin Akas, M.Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Drs. Hanafi Kasim.

Sekiranya acara launching ini akan dihadiri oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah namun, dalam kesempatan ini diwakili oleh Kasubdit Pendaftaran Haji Bapak haji Drs.H.M. Amin Akas, M.Si. Sejarah terbentuknya Sistem Komputerisasi Haji Terpadu atau yang sering kita sebut Siskohat ini, dipaparkan begitu gamblang oleh beliau. Siskohat sendiri diterapkan pada Kementerian Agama sejak tahun 1995. Sistem Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat) ini sebenarnya mengadopsi sistem biometric dari Imigrasi.Usai launching Siskohat Online, acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada ruang Siskohat pada Kantor Kementerian Agama kota Ambon yang dilanjutkan dengan simulasi dari pendaftaran Calon Jamaah Haji yang disaksikan oleh seluruh undangan.(06/03).(Foto:Zaiful)

www.kemenag.go.id DOWNLOAD
FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.023187 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 88365
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.