PELANTIKAN KEPALA SUB BAGIAN TATA USAHA KEMENAG KOTA AMBON.-

By Kankemenag Kota Ambon 13 Jun 2017, 13:18:26 WIBKemenag Kota Ambon

PELANTIKAN KEPALA SUB BAGIAN TATA USAHA KEMENAG KOTA AMBON.-

Keterangan Gambar : Proses Pelantikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Ambon Oleh Ka. KanKemenag


Ambon (Inmas). Setelah hampir kurang lebih 8 bulan, jabatan defenitif KTU Kemenag Kota Ambon – kosong – dan H. Husen Sahiri, S. Ag. M. Si diangkat sebagai PlT. KTU, maka kekosongan jabatan ini terjawab sudah.

Bertempat di aula Kemenag Kota Ambon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H. M. Rusydi Latuconsina, S. Ag, melantik Pejabat Eselon IVa, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Ambon, H. Saradju Kelrey, S. Ag, hari ini, Rabu, 24 Mei 2017.

H. Saradju Kelrey, S. Ag terpilih sebagai KTU Defenitif Kemenag Kota Ambon setelah melalui proses assesment tertulis maupun wawancara yang dilakukan beberapa bulan lalu, dan tentu saja, mengalahkan 3 rivalnya.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon IV dilingkup Kemenag Kota Ambon, Kepala-Kepala Madrasah, Kepala-Kepala KUA, Ketua Pokjawas PAI dan PAKAT serta ASN Kemenag Kota Ambon, berlangsung aman dan sukses.

Sebelumnya, Saradju Kelrey, S. Ag adalah Kepala Tata Usaha pada Madrasah Tsnawiyah Negeri Ambon, dan atas Surat Keputusan Menteri Agama Kw.25.01.02/423/2017, beliau kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Agama Kota Ambon menyampaikan bahwa, hari ini, seluruh ASN bersyukur dan memiliki pejabat KTU yang defenitif. Itu berarti, banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan segera oleh KTU yang baru. Namun, Rusydi yakin, pengalaman sebagai KTU pada MTs Negeri Ambon, dapat dijadikan sebagai modal dalam berorganisasi, mengorganisir serta melihat berbagai masalah-masalah, khususya di Sub Bagian Tata Usaha, katanya. Rusydi mencontohkan dengan kedisplinan pegawai. Ini menjadi catatan penting bagi KTU yang baru untuk menerapkan aturan jam masuk dan jam pulang kantor di lingkup Kemenag Kota Ambon, sebab masih ada ASN yang belum disiplin terhadap jam kantor. Menjadi penting untuk disikapi, mengingat saat ini, Itjen Kemenag RI masih melakukan audit di madrasah-madrasah, dan sebagain besar temuannya yakni disiplin jam kerja, ungkapnya. Namun, disamping itu, Ka. KanKemenag juga menyampaikan selamat serta menyinggung sekilas tentang kesiapan Umat Islam dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Itu berarti, setiap umat beragama di Kota Ambon harus dapat menciptakan suasana yang toleransi, sebagai implementasi Maluku – khususnya Kota Ambon menjadi laboratorium kerukunan umat beragama.

Diakhir acara pelantikan ini, dilakukan prosesi jabat tangan dengan KTU Kemenag Kota Ambon, H. Saradju Kelrey, S. Ag didampingi istri, Hj. Ratna Malawat/Kelrey. (Ali/Carl)