KABID HAJI: CALHAJ KLOTER PERTAMA MALUKU BERANGKAT 6 AGUSTUS

By 07 Jun 2017, 18:20:20 WIBHaji dan Umrah

KABID HAJI: CALHAJ KLOTER PERTAMA MALUKU BERANGKAT 6 AGUSTUS

Keterangan Gambar :


Ambon, (Inmas) - Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, kloter pertama calon haji asal Maluku akan diberangkatkan menuju emberkasi Makassar pada 6 Agustus 2017 tepat pada pukul 18.55 WIT, disusul kloter kedua pada 7 Agustus dan kloter ketiga 8 Agustus.


Jamaah Calon Haji Provinsi Maluku, kata dia, dijadwalkan pada gelombang satu (Madinah Awal) dan di bagi dalam tiga kloter, terdiri dari kloter 13, 14 dan 15. Sementara jadwal pemberangkatan ke atau dari  Emberkasi - Deberkasi Makassar bagi Kabupaten Kota yang melalui Bandara Pattimura Ambon akan disampaikan setelah ada pemberitahuan dari pihak maskapai penerbangan.


"Jika Jamaah Calon Haji Maluku Kloter 15 asal Provinsi Maluku tidak mencukupi satu kloter, maka sisanya akan bergabung dengan Calon Haji asal Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Yamin saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (7/6.


Untuk itu ia meminta, masing-masing Calhaj asal Maluku yang akan diberangkatkan tahun ini segera mengirimkan foto copi KTP dan daftar Pramanifest, sehubungan dengan pengiriman paspor jamaah untuk di visa sudah harus per kloter utuh yang telah diinput ke dalam siskohat. Sebab Pramanifest tidak bisa diubah-ubah terkecuali dalam kasus batal ganti dimana jamaah yang dibatalkan benar-benar tidak dapat menunaikan ibadah haji,


"Foto Copy KTP dan Pramanifest kami harus terima paling lambat hari jum'at, 9 Juni 2017. Bagi yang terlambat mengirim, maka kami akan buat pramanifest berdasarkan urutan nomor porsi,'' ujar Yamin . (Zamhir)